Daftar Harga Kusen dan pintu 2013 dengan Kayu Kualitas Bagus

Bookmark and Share
Harga sebuah kusen dan pintu kayu sangatlah variatif, ada banyak hal yang mempengaruhinya. Salah satunya adalah jenis kayu apa yang digunakan untuk membuat, apakah kayu jati, mahoni, kamper atau jenis kayu yang lainnya. Sebagaimana kita ketahui bahwa harga perkubik antara jenis kayu satu dengan jenis kayu lainnya pasti tidak sama, ada yang relatif murah dan ada juga yang harganya tergolong mahal.
Kusen dan Pintu
Harga Kusen dan Pintu

Selain dari jenis kayu yang digunakan, faktor lain yang mempengaruhi mahal tidaknya harga sebuah kusen dan pintu adalah ketebalan dan kualitas kayu yang digunakan. Meskipun sama-sama menggunakan satu jenis kayu (misal kayu jati), tapi belum tentu harganya sama, untuk kusen dan pintu yang menggunakan kayu jati tanpa kriteria atau dengan ketebalan lebih tipis (kayu jati yang kualitasnya biasa)tentu harganya akan jauh lebih murah dibanding harga pintu dan kusen dengan ketebalan standart atau yang menggunakan kayu jati yang kualitasnya bagus.

Nah, untuk patokan harga bagi anda yang berencana untuk membeli kusen atau pintu untuk rumah anda, berikut ini adalah daftar harga untuk kusen dan pintu yang menggunakan kayu mahoni, kamper dan kayu jati dengan kualitas bagus dan dengan ketebalan standart :
  • Harga Kusen dan Pintu berbahan Kayu Mahoni
Harga kusen kayu mahoni per meter lari dengan ketebalan 6 x 15 cm = 75.000
Harga per lembar pintu mahoni (ukuran ≤ 100 x 210 cm ) dengan ketebalan 4 cm = 750.000
  • Harga Kusen dan Pintu berbahan Kayu Kamper
Harga kusen kayu kamper per meter lari dengan ketebalan 6 x 15 cm = 135.000
Harga per lembar pintu kamper (ukuran ≤ 100 x 210 cm ) dengan ketebalan 4 cm = 1.100.000
  • Harga Kusen dan Pintu berbahan Kayu Jati
Harga kusen kayu jati per meter lari dengan ketebalan 6 x 15 cm = 150.000.
Harga per lembar pintu kayu jati ( ukuran ≤ 100 x 210 cm ) dengan ketebalan 4 cm = 1.250.000