Tentang Seperti Apa Furniture Kayu Suar !!!

Furniture kayu suar (kayu trembesi) bisa dibilang merupakan jenis furniture yang lagi naik pamornya. Hal tersebut ditandai dengan banyaknya orang yang berminat terhadap jenis furniture ini. Bahkan, peminat furniture kayu suar ini tidak hanya berasal dari dalam negeri saja, masyarakat luar negeri pun juga banyak yang suka terhadap furniture kayu suar dari Indonesia. Hal tersebut dapat dilihat dari semakin banyaknya jumlah ekspor furniture kayu suar ke sejumlah negara di luar negeri setiap tahunnya.

Apakah Furniture Kayu Suar ini merupakan Furniture yang Bagus?
furniture kayu suar
gambar dari http://img2.tokobagus.biz

Bisa dibilang begitu, tapi kembali lagi ke selera masing-masing orang, sebab selera tiap-tiap orang tidak akan sama. Tapi pada intinya, furniture kayu suar memang memiliki keunikan yang khas yang membedakannya dengan jenis furniture biasanya.

Unik? Seperti apakah keunikan furniture dari kayu suar?

Keunikan furniture kayu suar yang paling gampang dapat dilihat pada desainya. Tidak seperti pada jenis furniture kayu pada umumnya, pada furniture kayu suar biasanya kayu yang digunakan pada tiap-tiap komponennya  tebal dan lebar. Selain itu, warna dan motif (batik) pada serat kayu suar juga tergolong unik, oleh sebab itu, furniture kayu suar kebanyakan difinishing dengan menggunakan warna-warna natural (terlihat asli kayu). Kayu yang lebar serta motif serat yang unik, inilah yang membuat furniture kayu suar kini makin banyak diminati. Mungkin anda akan bisa membuktikannya jika melihat secara langsung.

Apakah furniture dari kayu suar sama kuatnya dengan furniture kayu jati?
mebel kayu trembesi
gambar dari http://www.artemano.ca

Jika yang dimaksud kuat adalah kuat dalam masalah konstruksi ketika dikerjakan, jawabannya adalah sudah tentu! Sebab kayu suar adalah jenis kayu yang memiliki tingkat kekerasan (bukan tingkat kegetasan) cukup baik sama halnya dengan kayu jati. Tingkat kekerasan ini berpengaruh terhadap daya rekatnya terhadap sekrup dan paku. Sedangkan jika kuat yang dimaksud adalah kuat terhadap serangan rayap atau serangga perusak kayu, jawabannya adalah masih kuat kayu jati.

Thanks for reading Tentang Seperti Apa Furniture Kayu Suar !!! | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tentang Seperti Apa Furniture Kayu Suar !!! Terkait Dengan:

Your Comments