Tips Penting Sebelum Membeli Furniture Secara Online !

Dengan semakin canggihnya teknologi khususnya teknologi internet, kini banyak orang yang berpartisipasi menjual barang dagangannya secara online termasuk menjual produk furniture secara online.  Dari waktu ke waktu jumlahnya semakin meningkat dan hingga sekarang sudah sangat membludak alias banyak sekali jumlahnya. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan bisnis furniture secara online, sebab kedua belah pihak (pembeli dan penjual) sama-sama diuntungkan. Bagi penjual, mereka tidak perlu keluar banyak biaya untuk mempromosikan produk-produk furniturenya sebab biaya untuk menjual furniture secara online sangatlah murah dan daya jangkaunya sangat luas. Dan bagi pembeli, mereka tidak perlu kepanasan dan kehujanan hanya untuk membeli furniture yang diinginkan, tinggal klik pada laptop atau komputer mereka yang sudah tersambung internet. Beres!!!

furniture online
hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli furniture online

Tetapi, fakta yang terjadi, banyak juga orang yang kecewa setelah melakukan pembelian furniture secara online, sebab furniture yang ia terima ternyata tidak sesuai dengan yang diharapkan. Itu masih mending, sebab tidak sedikit juga pembeli yang merasa tertipu ketika membeli furniture secara online sebab setelah terjadi transaksi dan uang muka juga sudah dibayarkan tetapi furniture yang dipesannya tak kunjung dikirim, dan parahnya lagi, si penjual sudah tidak bisa dihubungi lagi. Nah, untuk menghindari hal-hal yang demikian, berikut ini adalah tips penting yang akan bermanfaat bagi anda ketika ingin membeli furniture secara online :

1. Identitas penjual : Sebaiknya anda membeli furniture pada penjual yang anda tahu identitasnya, paling tidak anda sudah pernah bertemu dan bertatap muka langsung dengannya. Dengan demikian, setidaknya anda lebih aman dari penipuan.

2. Jika anda tidak memiliki teman atau kenalan yang menjual furniture secara online, maka yang harus anda lakukan adalah memperhatikan kualitas web atau situs yang menawarkan furniture secara online tersebut. Anda harus pastikan bahwa situs itu benar-benar situs atau web yang bonafit dan terpercaya bukan situs abal-abal. Bagaimana cara mengetahuinya? Mudah saja, biasanya situs atau web yang terpercaya selalu mencantumkan identitasnya seperti nama pemilik, alamat lengkap, no hp,email, tata cara pemesanan, cara pembayaran, cara mengkonfirmasi pembayaran, proses pengiriman dll.

3. Jika ini adalah pertama kalinya anda membeli furniture secara online, sebaiknya anda uji dulu tingkat kebonafitannya dan kemampuannya dalam penyediakan furniture yang anda pesan hingga keselamatan furniture tersebut dalam proses pengiriman ke tempat anda. Caranya yakni dengan cara melakukan pemesanan dengan jumlah sedikit terlebih dulu, baik dalam jumlah produk yang anda pesan maupun jumlah nominal keuangannya. Jangan buru-buru melakukan pembelian atau pemesanan dalam jumlah banyak sekaligus. Hal ini bertujuan agar anda tidak tertipu dan tidak terjebak pada situs abal-abal yang menawarkan furniture online dengan rayuan-rayuannya.

4. Sebaiknya anda cari furniture online yang menyediakan garansi apabila barang yang dikirim rusak atau tidak sesuai dengan yang anda pesan, baik bentuk ataupun kualitasnya. Meskipun garansi biasanya kurang dapat diandalkan tetapi hal ini masih membuat anda sebagai pembeli, memiliki keleluasaan untuk komplain jika anda kecewa dengan barang yang dikirim.

5. Sebaiknya anda cari furniture online yang tidak mensyaratkan uang muka dalam jumlah besar, maksimal 20% dari nilai transaksi atau jika memungkinkan lebih kecil dari itu lebih baik bagi anda. Sedangkan pelunasannya ketika barang benar-benar sudah siap kirim dengan disertai bukti-bukti kuat jika barang tersebut memang siap dikirim. Tetapi jika dalam negosiasi penjual bersedia menerima pelunasan pada saat barang sampai di tempat anda, itu sangat baik. Sebab, hal ini membuat anda lebih aman dan dapat meminimalisir resiko kerugian akibat penipuan.

Thanks for reading Tips Penting Sebelum Membeli Furniture Secara Online ! | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tips Penting Sebelum Membeli Furniture Secara Online ! Terkait Dengan:

Your Comments