Alasan Mengapa Banyak Orang yang Lebih Memilih Kayu Jati Daripada Jenis Kayu Lainnya

Kayu jati merupakan jenis kayu yang sejak lama dikenal akan kualitasnya yang sangat bagus. Oleh sebab itu, kayu ini memiliki banyak peminat, bukan hanya di Indonesia, tapi bahkan hingga mancanegara. Hal tersebut dibuktikan dengan sangat banyaknya produk-produk berbahan kayu jati khususnya berupa furniture yang ada di tiap-tiap rumah masyarakat di seluruh Indonesia. Selain itu, indikator banyaknya peminat kayu jati juga dapat dilihat dari banyaknya volume eskpor Indonesia akan produk-produk berbahan kayu jati tiap tahunnya.
Alasan Mengapa Banyak Orang yang Lebih Memilih Kayu Jati Daripada Jenis Kayu Lainnya
gambar dari http://satriamadangkara.com

Tapi dibalik itu semua, tahukah anda apa yang menyebabkan kayu jati banyak dipilih oleh masyarakat daripada jenis kayu yang lainnya? Kurang lebih berikut ini adalah alasan mengapa banyak orang lebih memilih kayu jati daripada jenis kayu yang lainnya :

  • Karena kayu jati memiliki serat dan tekstur yang indah

Jika dibandingkan dengan jenis kayu yang lainnya, serat dan tekstur pada kayu jati memang lebih indah. Keindahan serat dan tekstur tersebut akan lebih terasa ketika kayu ini telah dibuat sebuah produk, misalnya untuk sebuah furniture. Furniture yang dihasilkan akan terlihat jauh lebih elegan, indah serta lebih menawan dengan tampilan serat kayunya tadi.

  • Karena kayu jati tahan terhadap serangga perusak kayu

Kayu jati memang dikenal akan keawetannya. Keawetan yang dimaksud adalah tingkat ketahanannya terhadap serangga perusak kayu seperti rayap ataupun bubuk yang sangat baik. Sebagian besar produk yang dibuat menggunakan kayu jati bisa berumur lama tanpa ada keropos akibat dimakan rayap.

  • Karena kayu jati tahan terhadap perubahan cuaca

Selain tahan terhadap serangga perusak kayu, kayu jati juga terbukti tahan terhadap perubahan cuaca seperti panas ataupun hujan. Oleh sebab itu, kayu jati banyak digunakan untuk membuat beraneka macam produk furniture garden seperti kursi taman ataupun kursi pantai yang mana jenis furniture garden ini membutuhkan kayu yang benar-benar kuat karena penempatan furniture ini pada umumnya di luar ruangan atau pada tempat yang bersentuhan secara langsung dengan tanah.

  • Karena kayu jati lebih kuat daripada jenis kayu lainnya

Selain dikenal akan tingkat keawetannya yang baik, kayu jati juga dikenal memiliki tingkat kekuatan yang sangat baik pula. Kayu jati tidak mudah pecah ataupun patah meskipun jatuh atau berbenturan dengan benda keras lainnya. Jadi, produk yang dibuat menggunakan kayu jati pasti benar-benar bagus kualitasnya.

Thanks for reading Alasan Mengapa Banyak Orang yang Lebih Memilih Kayu Jati Daripada Jenis Kayu Lainnya | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Alasan Mengapa Banyak Orang yang Lebih Memilih Kayu Jati Daripada Jenis Kayu Lainnya Terkait Dengan:

Your Comments