Tentang Lemari Baju Sliding Door

Bookmark and Share
Tahukah anda, apa yang dimaksud dengan lemari baju sliding door? Lemari baju sliding door adalah sebuah lemari pakaian sebagaimana lemari pakaian pada umumnya yang berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan pakaian, yang membedakan hanya desain atau sistem bukaan pada pintunya saja, yakni menggunakan sistem sliding (geser). 

Dewasa ini, seiring dengan semakin banyaknya masyarakat yang tinggal di perumahan-perumahan mungil atau perumahan kecil, tren lemari baju sliding door ini juga turut booming. Sebab, kini masyarakat banyak yang lebih suka memilih lemari baju pintu sliding dari pada lemari baju yang pintunya bukaan biasa. 
Lemari Baju Sliding Door
gambar dari http://funitur.info

Anda tahu apa alasannya?

Alasannya adalah karena lemari baju pintu sliding lebih menghemat ruangan dari pada lemari baju yang bukaan biasa. Untuk mengoperasikan lemari baju pintu sliding ini (membuka atau menutupnya), cukup dengan cara menggeser pintunya ke kanan atau ke kiri saja tanpa memerlukan ruang tambahan seperti halnya pada lemari bukaan biasa. Jadi masih ada sisa ruang yang cukup jika ingin diisi dengan perabotan lainnya seperti bedside atau meja tulis.

Lebih baik mana antara lemari baju berpintu biasa dengan lemari baju berpintu sliding?

Pada dasarnya, antara lemari baju sliding door dan lemari baju bukaan biasa sama-sama baik. Hanya saja, dalam proses pembuatannya, lemari baju sliding door ini membutuhkan ketelatenan dan keahlian lebih dari pada membuat lemari baju yang pintunya bukaan biasa. Sebab, jika hal tersebut diabaikan, kemungkinan pintunya sulit diakses (digeser ke kanan dan ke kiri) nantinya akan sangat besar. Hal ini bisa jadi merupakan sebuah kekurangan dari lemari baju pintu sliding.